Imbauan Menteri Pariwisata Soal Letusan Kawah di Dieng

> Artikel & Berita > Imbauan Menteri Pariwisata Soal Letusan Kawah di Dieng

Jakarta – Kawah Sileri di kawasan Dieng baru saja meletus dan menelan korban. Berikut imbauan dan pesan dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Kawah Sileri yang berada di Dieng, Banjarnegara meletus. 10 Wisatawan luka-luka atas peristiwa itu. Kawahnya sendiri merupakan salah satu objek wisata di Dieng, namun memang Kawah Sileri ini paling aktif.

Menteri Pariwisata Arief Yahya angkat bicara terkait hal tersebut. Dirinya mengakui, sudah menerima laporan dari Tim Crisis Center Kemenpar (Kementerian Pariwisata).

“Tim Crisis Center Kemenpar sudah menggali informasi terbaru, dari Pos Pengamatan Gunung Api Dieng, dan mereka memastikan tidak ada kenaikan status waspada sehingga aktivitas pariwisata di kawasan dataran tinggi Dieng tetap berjalan normal,” paparnya kepada detikTravel, Selasa (4/7/2017).

“Lalu diperkuat dengan keterangan resmi dari BNPB bahwa kawasan Dieng sudah aman dan kembali normal. Sampai kemarin, tidak ada gempa susulan di Kawah Sileri,” tambah Arief.

Kondisi kawah-kawah lain yang berada di kawasan Dieng, menurut Arief juga berada dalam kondisi normal. Aktivitas pariwisata pun dinilai aman, asal berjarak radius 100 meter dari Kawah Sileri.

“Khusus di Kawah Sileri sejauh radius 100 meter, sebaiknya dihindari dulu. Sedangkan tujuan lain seperti Kawah Sikidang tetap berjalan normal,” tutup Arief Yahya.

 

Sumber : https://travel.detik.com/travel-news/d-3547114/imbauan-menteri-pariwisata-soal-letusan-kawah-di-dieng

Leave a Reply

CAPTCHA ImageChange Image

WhatsApp chat