Liburan Mendadak Bareng Sahabat, Coba Simak Dulu Tipsnya

> Travel Tips > Liburan Mendadak Bareng Sahabat, Coba Simak Dulu Tipsnya

Liburan sekolah, waktunya traveling. Tapi biasanya, liburan yang direncanakan malah batal dan liburan yang mendadak malah lebih seru. Jadi mesti bagaimana?

Mendadak liburan bersama sahabat pun bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan sekolah yang memiliki durasi panjang. Kamu bisa mengeksplor kota sendiri, ke pulau-pulau indah Indonesia atau bahkan ke luar negeri.

Buat kamu yang ingin mendadak liburan bareng sahabat, kita punya tipsnya. Berikut beberapa tips-nya:

1. Jangan lupa izin orang tua

Yang paling penting sebelum berangkat liburan bareng sahabat, jangan lupa izin orang tua terlebih dahulu. Berikanlah informasi akan berangkat ke mana, dengan siapa dan sampai kapan traveler akan liburan.

Terlebih jika traveler masih pelajar, ini akan membuat orangtua lebih memperhatikan kondisi saat berpergian jauh sehingga tidak akan membuat was-was atau bingung nantinya. Jangan lupa juga untuk selalu memberi kabar dimanapun kamu berada ya!

2. Pilih destinasi yang mudah dijangkau

Kemanapun perginya, sesuaikanlah destinasi yang dituju agar tetap terjangkau. Terlebih jika pergi saat liburan sekolah sudah akan usai.

Jika memilih destinasi dalam kota pilihlah yang ramah transportasi, serta tidak terlalu jauh dari rumah. Begitupun saat di luar kota dan luar negeri, pilih saja yang umum dikunjungi. Selama liburan bareng sahabat, pastinya semuanya terasa menyenangkan.

3. Sesuaikan dengan bujet

Liburan bersama sahabat tidak selamanya harus mahal. Sesuaikan saja dengan bujet kamu dan teman-teman yang dimiliki. Yang penting semua anggota geng bisa ikut dan bersenang-senang.

Cara paling mudahnya adalah dengan patungan atau sharing satu sama lain. Atau mencari tiket murah dan cukup untuk seluruh orang yang ikut. Membawa bekal dari rumah juga dapat membantu pengeluaran lho.

4. Bawa barang-barang yang sesuai dengan tujuan wisata

Sebelum berangkat liburan bareng sahabat, periksa dulu peralatan yang akan dibawa, Jangan sampai saltum atau salah kostum saat berkunjung ke destinasi yang dituju.

Misalnya pergi ke pantai, bawalah baju oblong atau yang berbahan dasar kaos. Bawalah sunblock atau kacamata hitam untuk melindungi diri dari matahari. Begitupun sebaliknya, saat ke tempat yang dingin bawalah baju hangat atau jaket.

5. Siap mental

Hal-hal yang beraneka ragam bisa saja terjadi saat traveling. Maka dari itu, persiapkan pula mental jika sesuatu terjadi di tengah perjalanan.

Misalnya saja, tidak dapat tiket bus atau objek wisata tutup. Ingat, traveling tidak selamanya harus ikut itinerary. Intinya, kumpulkanlah saja berbagai objek wisata dan informasi seputar wilayah yang akan dituju untuk menjadi alternatif.

sumber; travel.detik.com

Leave a Reply

CAPTCHA ImageChange Image

WhatsApp chat