Memilih Lokasi Outbound Semarang?, Coba Cek Dulu Tipsnya

> Travel Tips > Memilih Lokasi Outbound Semarang?, Coba Cek Dulu Tipsnya
memilih lokasi outbound semarang

Memilih lokasi outbound semarang yang cocok merupakan sebuah pekerjaan yang dapat dikatakan susah-susah gampang. Bagi seseorang yang ditugasi untuk mencari lokasi outbound pastinya memiliki beberapa kriteria. Banyak lokasi pilihan yang masuk daftar tersebut, dari objek wisata, camping ground, waterboom hingga hotel/villa yang memiliki lapangan luas.

Dalam kesempatan kali ini HIKING akan berbagi sedikit tips bagaimana cara memilih lokasi outbound yang tepat, diantaranya

Jarak lokasi

Jarak merupakan faktor yang sangat penting dalam memilih lokasi outbound semarang. Hal ini perlu dicermati, agar alokasi waktu untuk outbound tidak habis untuk perjalanan saja. Bisa dihitung alokasi waktu utama baru coba dikalkulasikan dengan perjalanan dan kegiatan outbound nya.

Area parkir

Penting saat kita membawa rombongan yang menggunakan banyak mobil atau membawa bus. Terkadang masalah parkir membuat bad mood saat awal kegiatan yang bisa membuat rangkaian kegiatan kita menjadi kurang menarik.

Ketersediaan toilet dan fasiltas penunjang

Setelah jarak, ketersediaan toilet dan fasilitas penunjang lain seperti gazebo, restoran/ kadang terlupakan untuk masalah yang satu ini. Coba cek ketersediaan toliet, air, kebersihanya juga jarak antara lapangan outbound. Selain toilet ada beberapa fasilitas yang perlu dicek yakni kamar ganti, mushola atau ruang utama untuk berkumpul jika sewaktu waktu hujan.

Lapangan

Pilih lokasi yang memiliki lapangan yang memadai sesuai dengan aktivitas outbound kita. Usahakan gunakan lapangan yang berumput karena akan lebih nyaman. Selain itu keteduhan juga perlu diperhatikan, tidak semua orang betah berlama-lama di terik matahari.

Kenyaman

Kemudahan akses menuju lokasi lapangan serta layout lokasi termasuk taman-taman juga perlu diperhatikan untuk menambah keasyikan dalam aktivitas outbound.

Sistem keamanan

Sebagai antisipasi tidak salahnya kita bertanya terkait sistem keamanan seperti jalur rescue, puskesman/balai pengobatan terdekat, APAR, ruang PPPK dan lain-lain terkait kemanan.

Biaya

Nah ini yang sangat penting, yakni biaya. Sesuaikan biaya lokasi tersebut dengan gudjet yang ada. Tanyakan detail terkait biaya-biaya apa saja yang dibutuhkan terkait kegiatan outbound di lokasi tersebut.

Setelah mengetahui beberapa tips dalam memilih lokasi outbound.. .

Sekarang yuk coba ikuti seluruh¬† programnya lengkapnya¬† bersama kami…

(HNR/HIKING)

WhatsApp chat